Surface Tak Sampai di Tangan Konsumen Indonesia

Microsoft: surface akhirnya resmi diperkenalkan di publik dan resmi pula tak akan beredar di Indonesia, pernyataan ini akhirnya dikeluarkan oleh pihak Microsoft bebarengan dengan acara launching  Surface dan windows 8, 26 oktober kemarin.

Surface memang dapat dikategorikan sebuah tablet yang sangat menarik, bahkan sangking menariknya, beritanya sudah di gembor-gemborkan sejak jauh peluncuran perangkat ini, namun sayangnya bebarengan dengan peresmian perangkat baru dari Microsoft ini, para pecinta tablet Tanah Air harus menerima berita tak mengenakkan bahwa tablet ini tak akan dijual di tanah air.

“Tidak, Surface tidak akan kami jual resmi  di Indonesia dan  Sebagai ganti dari surface  kami sudah menyiapkan tablet Windows 8  khusus untuk negara indonesia, yang akan terealisasi melalui patner  kami di Indonesia,” kata Marketing Director Microsoft Indonesia, Bernard Saisse.

Memang sebenarnya tablet ini dapat dikategorikan dalam tablet yang murah pasalnya Microsoft menjualnya dengan harga USD 499 atau Rp 4,7 juta (USD 1 = Rp 9.610) untuk yang versi 32 GB tanpa touch cover, dan untuk versi yang sama, namun sudah dilengkapi dengan touch cover, akan dibanderol USD 599 atau Rp 5,7 juta. Harga yang dibandingkan dengan Acer, Samsung dll yang terpaut jauh lebih miring.

Di Indonesia memang sudah ada beberapa produsen yang memamerkan tablet hybrid Windows 8, sebut saja Acer, Samsung, atau bahkan Sony yang masing-masing  dari mereka menawarkan keunikan tersendiri. Tapi hampir dipastikan bahwa seluruh produk tersebut akan dijual lebih mahal dibanding Surface.

Leave a comment